10/13/2010

Menjaga Akun Yang Tepat, Menjadikan Internet Yang Sehat


Apa yang kita lakukan jika orang lain mengetahui akun kita ? , dan jika orang tersebut mengubah isi contain atau profile anda. Pasti anda akan marah dan mengubah password anda pastinya, apa hal tersebut dapat terulang lagi ?. Adakah cara untuk menghindari hal yang tidak di inginkan tersebut ? (tentunya).


Saya akan ambil contoh akun yang menurut orang lain sangat penting, FACEBOOK contohnya. facebook adalah situs yang mungkin menjadi situs favorite di internet, yang tentunya akunnya pun sangat penting bagi penggunanya. Orang lain setiap hari membuka facebook untuk update statusnya, bahkan setiap saat pun mereka membukanya untuk mengetahui informasi dan kejadian yang sedang terjadi, yang lebih parah mereka merelakan pergi ke warnet untuk update statusnya. Untuk itu akunnya pun menjadi sebuah berlian bagi pengguna facebook.

Sekarang apa yang dilakukan oleh seseorang yang ceroboh jika telah menggunakan facebook ?.Apakah mereka LOG OUT akunnya ? (berfikir sejenak)... :) .Tepat sekali!!!, itulah saatnya orang lain untuk menggunakan akunnya. Kesalahan yang simple bukan?, tetapi apa dampak yang timbul dari hal tersebut ?, anda pun bisa membayangkannya.

Contoh yang kedua akun berharga yang ada di internet adalah akun website mereka, atau yang sering di pakai adalah webmatic dan yang sering di sebut BLOG. Akun tersebut sangat berharga bagi penggunanya dengan alasan isi dari blog tersebut adalah data penting, bahkan mereka isi dengan data pribadi mereka.

Blog dipakai bukan hanya untuk mengisi status atau mengisi dengan cerita sehari – hari mereka (curhat), tetapi blog di pakai juga untuk mencari uang sehari – hari. Untuk itu akun blog sangat penting untuk penggunanya ( BLOGGER ). Kesalahan apa yang biasa di lakukan oleh para pengguna blog di internet ?. Hal yang sama dengan para pengguna facebook, merekapun bisanya lupa untuk melog out akunnya, dan juga para pengguna blog biasanya mengisi widget atau script yang kurang penting, dan hal tersebut dapat menyebabkan kejadian yang tidak di inginkan ( di crack orang ).

Wahh, jadi hal apa saja yang harus di perhatikan agar MENJAGA AKUN YANG TEPAT dan MENJADIKAN INTERNET YANG SEHAT ?
1.Jangan lupa “Log Out” akun anda tentunya.
2.Gunakan password yang unik dan sulit untuk di tebak oleh orang lain, atau lebih baik ganti password anda  sebulan sekali.
3.Tidak sembarangan membuka facebook, blog atau situs penting lainnya di sembarang computer.
4.Tidak memberi pinjam akun kepada siapapun meskipun kepada kerabat anda (kerabat anda belum tentu menggunakan internet dengan tepat).
5.Jika anda ingin meninggalkan kopmputer, perhatikan akun anda jika ada orang
di sekitar anda, meskipun berjalan hanya beberapa langkah.


Simpel bukan menghindari hal yang tidak di inginkan teradap akun anda ?, Sangat buruk bukan akibatnya jika akun anda di ketahui oleh orang lain ?. Untuk dari itu jagalah akun anda sebagai mana menyayangi diri
sendiri, dan jangan sampai terjadi pada diri anda. Penting bukan belajar “Menjaga Akun Anda Agar Bisa Menjadikan Internet yang Sehat dan Aman” ?
"Sebarkan Artikel Ini Jika Merasa Sangat Penting!!!  :)".

2 Responses so far.

  1. Al Faqiir says:

    Bagus. Thanks ilmunya:)

  2. Anonim says:

    jangan save akun baik ID ama password di komputer sendiri, resiko keamanannya sama seperti internet di warnet

Leave a Reply

 
 

Followers